Selasa, 19 Januari 2016

KAWASAKI NINJA “250 RR MONO”

KAWASAKI NINJA “250 RR MONO”


Kali ini kita akan membahas produk motor dari negeri sakura yaitu Kawasaki. Seperti yang kita ketahui, di Indonesia Kawasaki identik dengan motor – motor sport besar dengan teknologi yang tinggi. Produk – produk Kawasaki juga memiliki harga yang lumayan tinggi, namun itu sesuai dengan fitur – fitur dan teknologi yang telah diterapkan di motor – motor Kawasaki ini. Di awal tahun 2014 lalu, Kawasaki membuat kejutan dengan mendatangkan motor – motor barunya. Tentunya ini telah menyita perhatian dan menjadi bahan pembicaraan public. Kali ini kita akan membahas salah satu produk dari motor Kawasaki yang memiliki kapasitas mesin 250 cc, motor itu adalah Kawasaki Ninja 250 RR Mono.
Sumber gambar http://assets.kompas.com/data/photo/2015/08/04/1312381Kawasaki-Ninja-RR-Mono-vs-Ninja-RR780x390.jpg
Di tahun 2016 ini, Ninja RR mono mendapatkan update dibagian striping dan warna bodi. Sesuai dengan namanya motor ini menggunakan mesin berkapasitas 250 cc dengan silinder tunggal, DOHC, dilengkapai dengan pendingin cairan. Motor ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 28 PS / 9700 rpm, Dengan tenaga seperti itu, sudah sangat jelas pada bagian performa dan kecepatan motor ini tidak perlu diragukan lagi. Identik dengan motor sport yang memiliki body besar dan berat, namun berbeda untuk motor ini. Kawasaki mendesain motor ini dengan body yang ramping dan tentunya memiliki beban yang ringan yaitu 151 kg.

Motor ini telah dilengkapi dengan teknologi yang canggih tentunya, salah satunya pada bagian speedometer. Speedometer modern berjenis digital dan canggih akan memberi kemudahan dan kenyamanan bagi sang pengendara. Speedometer juga akan memberikan informasi secara lengkap serta detail tentang akselerasi motor.

Dibagian suspensi motor ini telah menggunakan suspensi teleskopik dan Uni – trak swingarm. Yang seperti kita ketahui suspensi teleskopik ini memiliki redaman yang lumayan lembut dan kadang juga terlalu lentur. Suspensi ini sangat cocok digunakan untuk motor – motor dalam kota serta untuk motor sport dengan bobot yang berat. Kembali ke motor ninja 250 RR mono ini, dibagian depan motor ini menggunakan suspensi teleskopik dengan ukuran 37 mm, kemudian pada bagian belakang telah menggunkan Uni – Trak Swingarm seperti yang telah kita sebutkan di atas.


Rangka yang digunakan pada motor ini yaitu Chasis Teralis. Di buat dai baja yang berkualitas sehingga bisa membuat motor ini memiliki keseimbangan yang sangat tinggi ketika bermanuver dalam kecepatan yang tinggi. Ninja RR mono ini memiliki kecepatan maksimal mancapai 156 km / jam.

Dibandingkan dengan Ninja RR versi sebelumnya, motor ini lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar, sehingga tidak terlalu menguras kantong kita. Hal ini dikarenakan motor Ninja RR Mono ini telah terpasang teknologi modern FI 02 sensor yang membuat pembakaran dalam mesin bisa sempurna dan tentunya lebih maksimal.

Pada bagian keamanan, motor ini telah menggunakan teknologi ABS ( Antilock Breaking System ), sehingga keamanan pada motor ini tidak perlu di ragukan lagi. Kawasaki juga telah menerapkan teknologi Clever Heat Management, Yaitu teknologi pintar pengatur suhu panas motor. Panas yang berasal dari mesin motor akan dialirkan keluar melalui bawah motor.

WARNA

Seperti kita ketahui, motor ini memiliki 2 tipe yaitu ABS dan Non ABS. Tentunya dalam hal pemilihan warna pun memiliki perbedaan. Untuk Ninja 250 RR Mono versi yang ABS mempunyai dua warna yaitu merah dan hijau. Sedangkan untuk Ninja 125 RR Mono yang non ABS juga mempunyai dua warna yaitu merah dan putih.
Sumber gambar http://sentulinternationalcircuit.com/wp-content/gallery/test-ride-kawasaki-ninja-rr-mono/03.jpg
Kawasaki juga memberikan warna khusus untuk Ninja RR Mono ini yaitu menggunakan livery dari Kawasaki Racing Team (KRT) yang berlaga di World Superbike Championship / WSBK Livery.


SPESIFIKASI

Mesin
  • Mesin 250 cc, DOHC, 4 tak 1 silinder dengan sistem pendinginan berupa cairan.
  • perbandingan komprehensi mesin : 11,3 : 1.
  • Tenaga yang dihasilkannya mencapai : 20,6 KW ( 28 PS ) / 9500 rpm, sedangkan torsi maksimal yang sanggup dihasilkan mencapai : 22,6 Nm / 8200 rpm.
  • Karburator : Fuel Injection Dia berukuran 1 x 38 mm.
  • Sistem bahan bakar : injeksi.
  • Sistem pengapiannya : sistem digital.
  • Jumlah transmisi : 6 kecepatan.


Dimensi
  • Panjangnya : 1935 mm.
  • Lebarnya motor : 685 mm.
  • Tinggi : 1075 mm.
  • Jarak poros roda motor : 1330 mm.
  • Jaraknya ke tanah : 165 mm.
  • Berat disaat kosong : 151 kg.
  • Kapasitas bensin : 11 liter.


Rangka
  • Suspensi depan : teleskopik ukuran 37 mm.
  • Suspensi belakang : unitrak swing arm .
  • Rem depan : rem cakram dengan ukuran 290 mm.
  • Rem belakang : rem cakram dengan ukuran 220 mm.
  • Ban depan : 100/80 - 17 M/C 52S.
  • Ban belakang : 130/80 - 17 M/C 62S.


HARGA

Harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono yang special edition hanya terpaut 1 juta dari Ninja RR Mono yang versi ABS, Untuk detail harganya bisa dilihat di bawah ini :
Harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono pada bulan Januari 2016
Kawasaki Ninja 250 RR Mono ( Non ABS ) = + Rp. 44.800.000
Kawasaki Ninja 250 RR Mono (ABS ) = + Rp. 50.900.000
Kawasaki Ninja 250 RR Mono ( KRT edition / WSBK Livery ) = + Rp. 51.900.000
( Harga sewaktu – waktu dapat berubah sesuai dengan daerah masing – masing )


Demikian artikel tentang Kawasaki Ninja 250 RR Mono, Terima kasih karena telah mengunjungi Dunia Otomotif. Baca juga artikel yang lain yang menarik seperti Kawasaki Ninja 250 Fi. Sampai juga lagi di artikel berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar