Sabtu, 19 Maret 2016

SUZUKI GSX-R150 MASUK DALAM TAHAP PENGETESAN

SUZUKI GSX-R150 MASUK DALAM TAHAP PENGETESAN


persaingan Motor sport 150 cc di Indonesia kini semakin memanas. Setelah 2 pabrikan besar yaitu Yamaha dan Honda mengeluarkan produk motor sport andalannya, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ternyata diam - diam tengah menggarap produk motor sport 150 cc yang menurut kabarnya menggunakan dapur pacu All New Suzuki Satria FU150 Injeksi. Motor itu diberi nama Suzuki GSX-R150 yang saat ini sedang dilakukan pengetesan. Walaupun menggunakan mesin 150 cc milik Satria injeksi, motor ini akan menghasilkan tenaga yang mengagumkan mencapai 18,2 Hp.

sumber gambar http://motorklasik.info/wp-content/uploads/2014/11/motor-sport-suzuki.jpg
PT Suzuki Indomobil Sales terus membuat kejutan - kejutan dengan produk - produk terbarunya. Setelah melahirkan New Suzuki Satria FU150 cc yang menggunakan teknologi injeksi, kini pabrikan berlambangkan S itu ingin mengahadirkan varian motor sport, dimana pabrikan berlambangkan S ini belum memiliki produk motor sport di Indonesia. Dengan hadirnya motor ini, tentunya akan menambah persaingan motor sport di Indonesia, dimana sebelumnya hanya diisi oleh All New Honda CBR150R 2016 dan Yamaha R15.

Namun kehadiran GSX-R150 ini masih menjadi tanda tanya besar. Menurut kabarnya desain yang akan digunakan oleh GSX-R150 akan mirip dengan pendahulunya yaitu GSX-R600. Namun belum diketahui apakah nantinya motor GSX-R150 ini akan menggunakan rangka deltabox atau tidak. Hadir dengan mengusung DNA mesin dari Suzuki Satria FU150 Injeksi yang menggunakan mesin berkapasitas 150 cc, DOHC, 4 klep dengan pendingin radiator dan dengan transmisi manual 6 percepatan. Namun sayangnya sampai saat ini pihak Suzuki masih belum memberikan bocoran wujud dari GSX-R150 ini.

Sebelumnya pabrikan berlambang S itu telah diramaikan dengan produk andalannya yaitu Suzuki Satria FU150. Kini Pihak Suzuki mulai mencoba ikut meramaikan di segmen motor sport 150 cc. Dengan hadirnya motor ini, tentu akan menambah jajaran motor sport 150 cc yang dimana kini Pabrikan Kawasaki sudah tidak memproduksi motor sport di kelas 150 cc. Namun kita harus menunggu informasi lengkap dan juga waktu pasti kapan peluncuran motor Suzuki GSX-R150 ini di Indonesia.
sumber gambar https://saiisoku.files.wordpress.com/2014/08/wpid-gsxr600.jpg
Menurut kabarnya bukan hanya Suzuki GSX-R150 saja yang akan hadir, namun GSX-R250 kini juga sudah pada tahap produksi. Berita hadirnya motor sport 250 cc milik suzuki ini semakin populer setelah media Jepang merilis bocoran foto GSX-R250. Kita tahu pabrikan berlogo S ini bisa dikatakan sangat terlambat untuk mengahdirkan produk motor sport full fairing 150 cc dibandingkan dengan pabrikan Honda dan Yamaha yang sudah lama meramaikan segmen tersebut dan meraih hasil sukses. Sedangkan Suzuki sampai saat ini hanya menghadirkan varian baru dari Satria FU150. Kita tunggu saja kedatangan motor sport Suzuki GSX-R150 ke Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar