Jumat, 11 Maret 2016

PERTENGAHAN TAHUN 2016 INDONESIA AKAN KEDATANGAN DUA MOTOR BENELLI

PERTENGAHAN TAHUN 2016 INDONESIA AKAN KEDATANGAN DUA MOTOR BENELLI


Pergelaran pameran EICMA yang diadakan pada tahun 2015 lalu menjadi suatu ajang untuk seluruh pabrikan otomotif roda dua untuk memamerkan seluruh produk andalannya. Pada Pemeran itu motor Benelli Leoncino menjadi pusat perhatian para pengunjung pameran. Benelli Leoncino adalah motor bergaya scrambler yang dibuat oleh Italia. Motor ini memiliki penampilan yang sangat keren dan sangat berkelas. Steven Kentjana Putra selaku Director PT Benelli Motor Indonesia mengatakan bahwa motor ini berpeluang besar untuk dipasarkan di Indonesia. Steven juga mengatakan bahwa pertengahan tahun 2016 ini motor ini sudah bisa dibeli dan dipesan langsung oleh konsumen. Namun tentunya ketika dipasarkan di Indonesia, Benelli Leoncino akan sedikit berbeda dengan versi yang dipamerkan di EICMA 2015.
sumber gambar https://enoanderson.files.wordpress.com/2015/11/benelli-leoncino-scrambler-500.jpg
Perbedaannya adalah, jika motor Benelli Leoncino yang di pamerkan di EICMA 2015 di Milan itu menggunakan mesin 2 silinder dengan kapasitas 500 cc, maka Benelli Leoncino yang nantinya dipasarkan diIndonesia akan menggunakan mesin yang lebih kecil. Kemungkinan motor ini akan menggunakan mesin 250 cc serupa dengan Benelli TNT 250, Namun dari segi rangka, desain bodi, fitur dan lain - lainnya akan tetap sama persis dengan Benelli Leuncino 500 cc yang dipamerkan di EICMA 2015.

Kenapa di Indonesia Benelli Leuncino ini akan dibekali dengan mesin 250 cc? hal ini dimaksudkan agar Benelli Leuncino tidak terkena imbas pajak sehingga nantinya harga dari motor ini akan jauh lebih murah sehingga penjualan bisa menjadi kompetitif. Menurut kabarnya motor Benelli Leuncino ini akan masuk ke indonesia dengan produksi CKD dan perkiraan harganya adalah sekitar Rp 50 juta. Motor ini dibekali dengan suspensi upside down pada bagian depan serta dilengkapi dengan rem double cakram disk brake yang berukuran 320 mm kaliper empat piston. Kemudian pada bagian lampu telah menggunakan teknologi LED.
sumber gambar http://immagini.insella.it/sites/default/files/anteprima/schermata_2015-11-19_a_12.10.30.png
Selain Benelli Leuncino, ternyata ada lagi produk Benelli yang siap dipasarkan di Indonesia yaitu Trek 502. Namun bedanya motor ini lebih bergaya Off Road dengan ukuran motor yang tinggi. Sama dengan Benelli Leuncino, nantinya motor ini akan dibekali dengan mesin 250 cc ketika dipasarkan di Indonesia agar harga jualnya tidak terlalu mahal.

Dengan dipasarkan nya kedua motor ini, tentunya persaingan pasar otomotif Indonesia akan menjadi semakin menarik. Di Indnesia motor bergaya scrambler juga semakin populer, apalagi sekarang banyak komunitas - komunitas pecinta motor klasik. Kemudian Benelli Trek 502 juga akan menjadi sangat populer bagi para pecinta adventure.

Kita tunggu saja kedatangan motor Benelli ini ke Indonesia. Semoga saja nantinya motor ini akan mengusung mesin dengan kapasitas 250 cc sehingga penjulan kedua motor ini akan lebih murah.


Baca juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar