Minggu, 06 Maret 2016

HONDA FORZA SIAP MENGASPAL DI INDONESIA BULAN MARET - APRIL 2016

HONDA FORZA SIAP MENGASPAL DI INDONESIA BULAN MARET - APRIL 2016


Sumber gambar www.radarindo.com/wp-content/uploads/2016/01/Honda-Forza.jpg
PT AHM (Astra Honda Motor) menurut kabarnya akan meluncurkan produk baru yang nantinya akan menjadi pesaing dari Yamaha NMax. Motor terbaru itu adalah New Honda Forza. Menurut kabar dari salah satu sumber menyebutkan bahwa motor terbaru ini akan mulai diluncurkan pada bulan Maret atau April 2016 ini. Pihak AHM juga telah menyiapkan 2 motor lain yang siap diluncurkan, dimana salah satunya adalah motor sport.

sebelum launching di Indonesia, Honda Forza sudah dipasarkan ke negara seperti Eropa, Asia, Amerika dan Asean. Di Thailand motor ini sudah mulai dipasarkan dengan mesin berkapasitas 125 cc, Sedangkan di Eropa motor ini menggunakan mesin dengan kapasitas 300 cc. Khusus untuk honda Forza yang akan dipasarkan diIndonesia menurut info yang beredar, motor akan dirakit di Indonesia untuk menekan harga jual menjadi lebih murah daripada harus mengimpor.

Untuk spesifikasi mesin yang akan digunakan Honda Forza Indonesia belum diketahui. Apakah nantinya motor ini akan menggunakan mesin dengan kapasitas 125 cc atau 150 cc. Namun pastinya setelah motor ini resmi diluncurkan dan dipasarkan, tentunya motor ini akan menjadi pesaing bagi Yamaha Nmax yang kini menguasai pasar skuter premium di Indonesia. Sebenarnya sebelum honda Forza pihak Honda sudah mempunyai motor pesaing dari Yamaha Nmax, motor itu adalah Honda PCX 150. Namun sayangnya motor Honda PCX ini adalah motor CBU yang di datangkan dari Vietnam. Karena merupakan motor CBU tentunya motor ini memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan kompetitornya yaitu Yamaha Nmax, sehingga motor ini kurang diminati oleh konsumen Indonesia.

Kembali lagi ke Honda Forza, dari segi desain honda Forza memiliki tampilan yang sporty dengan fitur - fitur yang modern seperti lampu yang telah menggunakan teknologi LED, Speedometer full digital dan kemungkinan nantinya motor ini juga akan dilengkapi dengan pengereman berteknologi ABS. Pihak AHM tidak akan merakit honda Forza dengan kapasitas 300 cc, dikarenakan kurang diminati oleh konsumen dan juga tentunya akan terbentur masalah pajak dan peraturan terbaru mengenai kepemilikan SIM C baru.
Sumber gambar moto-images.caradisiac.com/IMG/jpg/8/6/5/4/1/Honda-Forza125-YM15-025-1024x682-2.jpg
Karena tidak menggunakan mesin berkapasitas 300 cc, tentunya dapat dipastikan bahwa motor ini nantinya akan hadir dengan mesin 125 cc atau 150 cc. Di beberapa negara Honda Forza telah menggunakan teknologi PGM-FI Electric FI yang tentunya akan membuat konsumsi bahana bekar menjadi sangat irit mencapai 52,2 km/liter. Kemudian pada suspensi menggunakan tipe teleskopik pada bagian depan dan suspensi Twin pada bagian belakang. Untuk menunjang akselerasi, motor ini telah dibekali dengan ban besar berukuran 120/70 - 15 pada bagian depan dan 140/70 - 14 pada bagian belakang.

Untuk dapat menunggangi kuda besi dari Honda ini kita harus bersabar. Karena Motor ini menurut kabarnya akan mulai diperkenalkan pada bulan Maret atau Juni 2016. Jadi, kita tunggu saja kedatangan motor ini di Indonesia.


Baca juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar